Antisipasi Lonjakan PHK, Jokowi Anggarkan Rp10 Triliun Untuk Pengangguran

Program tersebut akan direalisasikan dalam bentuk kartu pra-kerja.

Presiden Joko Widodo. (Foto Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo menganggarkan dana Rp10 triliun untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengangguran akibat banyak perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di tengah pandemi COVID-19.

Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Selasa, (24/03/2020) dalam Rapat Terbatas (melalui Video Conference) dengan Topik Pengarahan Presiden kepada Para Gubernur Menghadapi Pandemik COVID-19, mengatakan program tersebut akan direalisasikan dalam bentuk kartu pra-kerja.

Baca Juga:

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Inilah Alasan Presiden Jokowi Fokus Bangun Infrastruktur



“Akan segera dimulai kartu prakerja implementasi kartu pra-kerja mengantisipasi para pekerja yang kena PHK,” kata Presiden.

Presiden menambahkan, program tersebut juga diarahkan bagi para pekerja harian yang kehilangan penghasilan dan pengusaha mikro yang kehilangan omzet atau pendapatan.

“Anggaran disiapkan Rp10 triliun agar provinsi-provinsi dapat mendukung ini siapa yang harus diberi, mulai didata dengan baik,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden Jokowi PHK Dampak Corona Covid 19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi