Corona Mewabah, Kantor Kecamatan Plumbon Disemprot Disinfektan

JABARNEWS | CIREBON – Sebagai langkah pencegahan dan pemutusan mata rantai virus corona (covid-19), Camat Plumbon melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap ruangan Kantor Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Selasa (24/3/2020)

Camat Plumbon, M Fery Afrudin mengatakan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini kami lakukan dari dana pribadi dan swadaya anggota kecamatan untuk membeli cairan disinfektan dan hand sanitizer,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk pembersihan dan penyemprotan disinfektan di setiap sudut ruangan, terutama di tempat pelayanan umum yang sering dikunjungi masyarakat diantaranya pelayanan umum, ruang aula, halaman, musolah, ruangan camat.

“Dihimbau kepada masyarakat sebisa mungkin menghindari kerumunan massa dan menunda aktifitas kegiatan yang mengundang banyak orang atau massa setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di masyarakat,” paparnya.

Fery menambahkan agar masyarakat untuk tidak panik dan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, olah raga serta gunakan masker saat bepergian ke tempat umum dan sering cuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan aktivitas diluar rumah.

“Dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya. (Fii)