Usai Cellica Positif Covid-19, Warga Purwakarta Khawatir Terhadap Ambu Anne

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadiana, warga khawatir pada kondisi Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika.

Pasalnya, dalam 30 hari ke belakang, baik Ambu Anne dan suaminya Dedi Mulyadi pernah berkegiatan bareng dengan Bupati Karawang tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Studi Purwakarta, Hikmat Ibnu Aril kepada awak media. Bahwa warga Purwakarta pasti khawatir dan akan merasa terpukul apabila bupati yang kini sedang aktif melakukan berbagai program pencegahan Covid-19.

“Pantauan kami, salah satu kegiatan bareng meraka adalah pertemuan dalam undangan pernikahan putri dari Pak Sukur Mulyono, ketua DPD II Golkar Karawang. Apalagi, suami dari Ambu Anne ini terbilang dekat dengan sosok Bupati Karawang,” ungkap Aril via telepon, selasa sore (24/3/2020).

Namun Aril berharap untuk memastikannya, agar Ambu Anne bisa melakukan tes Swab untuk mengetahui positif atau tidaknya. Dengan demikian, langkah selanjutnya bisa segera diantisipasi oleh jajaran pemerintah Daerah Purwakarta.

“Tentunya kita semua berharap bupati kita sehat-sehat saja dan tidak terpapar. Masyarakat saat ini sangat membutuhkan kehadiran Ambu Anne,” ungkap Aril via telepon, Selasa (24/03).

Tambahnya, Aril meminta jajaran pemkab Purwakarta tetap konsisten dalam melakukan pencegahaan penyebaran Covid-19 seperti yang sedang dilakukannya sampai saat ini. Dirinya sangat mengapresiasi upaya-upaya strategis yang dilakukan Ambu Anne dan jajarannya.

Untuk diketahui, penyebaran Covid-19 ini sudah terpapar ke beberapa kepala daerah di Jawa Barat. Antara lain, Bima Arya (Walikota Bogor), Yana Mulyana (Wakil Walikota Bandung), dan Hj. Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang). (Red).