aqua

Sindikat Jaringan Ranmor Priangan Timur Berhasil Dibekuk Polisi

Sindikat spesialis pencurian kendaraan roda dua dan roda empat

. Wakapolres Ciamis, Kompol. Ari S Wibowo (Kiri), Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra (Kedua Tengah) dan Kasubag Humas Polres Ciamis, AKP. Iis Yeni Idaningsih (ketiga) saat menunjukan sejumlah barang bukti. (Foto: Tny/jabarnews)

AKBP Dony menuturkan bahwa setelah menangkap kedua pelaku tersebut, kita berhasil mengembangkan pelaku lain yakni S (48) warga Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, NS (50) Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut dan DP (33) warga Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

"Akhirnya kelima pelaku jaringan sindikat pencurian kendaraan roda dua dan roda empat di willayah Priangan Timur itu berhasil kita amankan tanpa adanya perlawanan," ungkapnya.

Baca Juga:

Merasa Terpapar Virus Corona? Ini Hotline Bagi Warga Pangandaran

Polda Jabar Ringkus 4 Pelaku Curas di Pangandaran



Kapolres Ciamis itu juga menjelaskan bahwa dari para pelaku itu diantaranya ada orang residivis atas kasus pencurian yang sama, namun dalam pengungkapan kasus ini 1 orang berhasil melarikan diri, dan kini sedang dalam pengejaran (DPO).

"Tidak hanya menangkap kelima pelaku pencurian kendaraan roda dua dan roda empat, kami juga telah mengamankan barang bukti 5 unit kendaraan roda dua berbagai merk dan 1 unit mobil pick up, serta kunci astag yang digunakan untuk melakukan aksinya," tuturnya.

Guna mempertanggungkan perbuatannya kata AKBP Dony Eka Putra, kelima pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1), (3), (4) dan (5) KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun," ucapnya. (Tny)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Polres Ciamos Reskrim Polres Ciamis Kabupaten Pangandaran Priangan Timur Jabarmews Berita Terkini Berta lokal Berita Hipelokal

berita terkait

Pencari Kerang Hilang Terseret Ombak di Pangandaran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi