Pasien PDP Covid-19 Di Tasikmalaya Meninggal Dunia

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Diduga terinfeksi Virus Corona atau Covid-19, seorang laki-laki berinisial R (47) yang tercatat sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia di RSUD SMC Tasikmalaya, Selasa (24/3/2020) sekitar 00.30 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Heru Suharto membenarkan adanya kasus kematian yang seorang pasien tersebut saat tengah menjalani isolasi di RSUD SMC Tasikmalaya.

“Namun pihaknya saat ini belum dapat memastikan apakah dia meninggal karena Virus Corona atau bukan, karena saat ini kami masih menunggu hasil tes dari laboratorium ,” ujar Heru Suharto, kepada awak media di Kantor Bupati Tasikmalaya, Selasa (24/3/2020).

Heru mengaku bahwa berdasarkan catatan yang diperoleh Dinkes Tasikmalaya, korban memang diketahui pernah tinggal di Jakarta dan pernah membantu mengangkat pasien yang gejalanya sama seperti yang tengah dialami korban.

Sementara Direktur RSUD SMC Tasikmalaya, Iman Firmansyah mengatakan bahwa penanganan jenazah korban dilakukan dengan sangat penuh kehati-hatian, bahkan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, jenazah korban dimasukan ke peti mati yang dibungkus oleh plastik.

Tak hanya itu, peti mati dan juga jenazah korban itu turut di semprotkan cairan desinfektan untuk jaga-jaga.

“Bahwa jenazah korban maupun peti matinya juga dipastikan sudah steril, karena sudah disemprotkan cairan desinfektan,” ungkapnya. (Tny)