Giliran Ruang Wartawan PWI Kota Bandung, Jalani Disinfektan Virus Corona

JABARNEWS | BANDUNG – Upaya memutus mata rantai penyebaran wabah pademi covid–19, kini giliran ruang kerja wartawan di Sekretariat PWI Kota Bandung di Jalan Ahmad Yani No.26 (Stadion Persib Sidolig), dilakukan penyemportan disinfektan virus corona, Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan cairan sterilisasi bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah mengatakan, seperti di tempat lainnya, penyemprotan disinfektan di kantor sekretariat PWI Kota Bandung ini merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Seperti kita ketahu, profesi wartawan yang banyak bertugas di lapangan sangat rentan dari virus penyakit menular. Berkaitan dengan Covid-19, wartawan berpotensi bertemu dengan narasumber yang terpapar virus,” tutur pria yang akrab disapa Andhy.

Sekretariat PWI Kota Bandung ini lanjut dia, merupakan tempat anggota dan pengurus PWI berkumpul hampir setiap hari, sehingga perlu dilakukan sterilisasi juga sebagai langkah antisipasi adanya mikroba dan virus berbahaya.

Andhy menambahkan, pihaknya meminta anggotanya selalu berhati-hati saat mejalankan tugas di lapangan dalam melakukan peliputan berita.

“Selalu gunakan alat pelindung diri saat bertugas. Selalu perhatikan kesehatan dan protokol peliputan,” ujarnya.

Selain itu, wartawan diminta berhati-hati membuat pemberitaan Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran PWI Jawa Barat Nomor 2.150/PWI/III/2020.

“Jangan membuat berita yang bisa menimbulkan kepanikan. Selalu patuhi etika jurnalistik,” pungkasnya yang juga Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jawa Barat ini.(robby)