Jalan Raya Jamblang-Bunut Cirebon Bak Aliran Sungai

JABARNEWS | CIREBON – Hujan yang lebat disertai angin pada Selasa (24/3/2020), mengakibatkan banjir di sepanjang Jalan Raya Jamblang-Bunut Desa Warukawung, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

Diduga sistem irigasi yang buruk sepanjang tersebut karena banyaknya bangunan yang menghambat debit air dan tidak bisa tertampung bila hujan turun karena tertutup oleh bangunan tersebut.

Hal tersebut dikeluhkan oleh pengguna jalan dan warga yang melintas yang membuat kendaraan motornya mogok saat hendak jalur tersebut.

Menurut Bunga (40) warga Desa Warujaya Bila hujan turun deras selama beberapa jam ya pasti banjir langsung saja jalan di tugu Warukawung ini tertutup air yang tetinggi lutut hal tersebut sering sekali.

“Kalau banjir seperti ini saja jalan banjir dan pas melintas balik kerja, motor saya aja bisa mogok maklum motor tua,” cetus Bunga

“Untung saja jalan raya Warukaung ini tidak berlobang mungkin kalau berlobang banyak yang jatuh,” ucapnya.

Ia berharap pemerintah bisa memperhatikan dan memperbaiki sungai yang jadi aliran air sepanjang jalan, katadia, biar airnya pas hujan mengalirnya tidak ke jalan lagi dan pengguna jalan serta warga seperti kami yang melintas merasa nyaman. (Fii)