Arteta Pulih dari Covid-19, tapi Arsenal Masih Belum Berlatih

JABARNEWS | Jakarta – Pelatih Arsenal Mikel Arteta pulih dari serangan virus Corona, namun manajemen Arsenal mengundurkan latihan skuadnya akibat pandemi virus tersebut.

Arteta 13 Maret lalu dikabarkan tepapar virus yang bernama resmi Covid-19 itu. Pelatih asal Spanyol itu merasa tidak sehat setelah mengadakan kontak dengan Evangelos Marinakis, pemilik klub Yunani Olympiakos yang terjangkit virus tersebut.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Arteta pun diharuskan menjalani karantina selama 14 hari. Namun kini ia merasa telah pulih sepenuhnya, seperti dikabarkan BBC London, Senin (23/3/2020).

“Saya butuh tiga atau empat hari untuk merasa lebih baik, untuk menambah energi dan menghilangkan gejalana,” ujar pelatih berusia 37 tersebut. “Saya dalam kondisi sangat baik sekarang, dan saya merasa sudah pulih.”

Arteta pun siap untuk kembali berlatih dengan The Gunners, julukan tim Liga Primer Inggris tersebut.

Awalnya memang Arsenal telah melapor untuk melakukan latihan pada Selasa kemarin. Namun dibatalkan sampai batas yang belum ditentukan.

“Mengingat situasi yang seperti ini, amat tidak pantas dan tidak bertanggung jawab jika kami meminta seluruh pemain untuk berlatih,” ujar manajeman Arsenal dalam laman resmi klubnya.

Oleh karena itu, seluruh pemain Arsenal baik pria, wanita, dan pemain akademi diminta untuk tetap berada di rumah. (Ara)