bjb

Dampak Corona, Kantor Imigrasi Sukabumi Batasi Layanan Paspor

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi Sukabumi, Jawa Barat, menutup sementara pembuatan dan perpanjangan paspor terhitung mulai Selasa, (24/3) hingga batas waktu yang nanti akan dikonfirmasi kembali dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sukabumi Nurudin melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Sukabumi Adi Haryadi mengatakan langkah ini diambil untuk mencegah penularan virus corona yang kian masif penyebarannya.

Baca Juga:

Langgar Izin Tinggal, Belasan WNA Dideportasi Imigrasi Karawang

Mau Ke Luar Negeri? Kini Urus Paspor Bisa Lewat WhatsApp



"Layanan hanya diberikan kepada pemohon dengan prioritas kebutuhan mendesak seperti sakit yang mengharuskan berobat ke luar negeri dan orang yang mempunyai kepentingan tidak bisa ditunda, namun hal itu dengan persetujuan Kepala Kantor Imigrasi," jelasnya, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, pembatasan pelayanan paspor untuk kebutuhan mendesak ini sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Keimigrasian Nomor: IMI- GR.01.01-2114 tahun 2020 tertanggal 24 Maret 2020, tentang Pembatasan Layanan Keimigrasian Dalam Rangka Mencegah Penyebaran COVID-19.
Halaman selanjutnya
Tags : Kantor Imigrasi TPI Sukabumi Pembuatan Paspor Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi