bjb

Tujuh Jurus Pemkot Bogor Tekan Penyebaran Covid-19

Kepala Bagian Hukum dan HAM Pemerintah Kota Bogor Alma Wiranta. (Foto: Humas Pemkot Bogor)

JABARNEWS | BOGOR - Berbagai pihak berusaha untuk menekan penyebaran virus corona baru (Sars-CoV-2) yang memicu penyakit COVID-19. Termasuk pemerintah kota (Pemkot) Bogor yang melakukan sejumlah langkah untuk menekan penyebaran virus corona baru.

Kepala Bagian Hukum dan HAM Pemerintah Kota Bogor, Alma Wiranta, melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Selasa, mengatakan, tekad Pemerintah Kota Bogor akan berkerjasama dengan berbagai pihak untuk menekan penyebaran wabah virus corona atau COVID-19 agar mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga:

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang



"Ada tujuh payung hukum yang diterbitkan Pemerintah Kota Bogor terkait dengan penanganan pandemi COVID-19 di Kota Bogor. Hal ini diperkuat dengan menerbitkan payung hukum berbentuk keputusan wali kota dan surat edaran wali kota.," katanya.

Menurut Alma, payung hukum itu menjadi landasan operasional bagi Pemerintah Kota dalam melakukan tindakan pencegahan maupun penanganan pandemi COVID-19, terutama setelah Pemerintah Kota Bogor menetapkan Kota Bogor berstatus kejadian luar biasa (KLB) Covid-19, melalui Keputusan Wali Kota Bogor Nomor 900.45-214, pada Jumat (20/3) lalu.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Covid-19. Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Pemkot Bogor Bima Arya Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi