Tak Lupa Kampung Halaman, Guardiola Sumbang 17 Miliar Perangi Covid-19

Pep Guardiola. (Foto: Bangkok Post)

JABARNEWS | Jakarta – Sukses berkiprah di negeri orang, tak membuatnya lupa pada kampung halamannya. Itulah yang dilakukan Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Dikabarkan Guardiola menyumbangkan 1 juta euro (sekira Rp17,36 miliar) untuk memerangi pandemi global Covid-19 yang dialami negara asalnya, Spanyol.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Sumbangan itu disampaikan melalui Yayasan Angel Soler Daniel dan Perguruan Tinggi Kesehatan Barcelona, demikian dilansir Reuters, Rabu (25/3/2020).

"Pep Guardiola menyumbangkan satu juta euro kepada Yayasan Angel Soler Daniel untuk pengadaan alat kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19," demikian pernyataan resmi pihak Perguruan Tinggi Kesehatan Barcelona.

"Selain untuk membeli perlengkapan yang kurang di pusat kesehatan Catalunya, dana ini juga akan dipakai untuk membiayai proses produksi alternatif alat kesehatan petugas medis seperti respirator melalui cetak 3D dan berbagai metode lainnya," tulis pernyataan yang sama.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19 Pep Guardiola Manchester City Spanyol Katalunya Jabarnews Berita Terkini Berita Jawa Barat Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi