Belum Selesai Masalah Covid-19, Dunia Kembali Digegerkan Hantavirus

Hantavirus dapat membunuh manusia dalam hitungan 48 jam

Ilustrasi. (Foto: boomlive.in)

JABARNEWS | BANDUNG - Virus corona telah menjadi momok paling menakutkan di dunia saat ini karena penyakit ini mudah membunuh manusia dan belum diketahui obatnya.

Namun, ini hanya satu masalah mengerikan yang ada di dunia ini. Faktanya ada penyakit baru yang disebut jauh lebih mematikan dari virus corona.

Baca Juga:

Berenang di Zona Merah Pantai Pangandaran, Wisatawan Tewas

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia



Virus terbaru dari China kembali muncul yang lebih mematikan yakni hentavirus. Mengutip Global Times, seorang laki-laki asal provinsi Yunnan dilaporkan meninggal dunia setelah didiagnosis positif hantavirus pada Selasa (24/3/2020). Setelah itu, 32 orang yang berada satu bus dengannya dicek kesehatannya.

Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) atau yang lebih dikenal sebagai hantavirus sebenarnya bukanlah hal yang baru. Penyakit ini pernah mewabah di tahun 1993 di Amerika Serikat.

Apa itu Hantavirus? Menurut Pusat Pengendalian Penyakit, virus yang satu ini menyebar lewat tikus dan lebih mematikan dari Virus Corona COVID-19. Orang yang terinfeksi akan mati dalam hitungan jam saja.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Virus Corona Covid-19. Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Hantavirus Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi