Serupa Tapi Tak Sama, Ketahui Gejala Virus Corona Dengan Batuk Biasa

Menurut WHO sekitar dua pertiga pasien atau 67,7 persen pasien Covid-19 yang terinfeksi virus corona mengalami gejala batuk kering

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Akhir-akhir ini, masyarakat diselimuti kekhawatiran akibat wabah virus Corona. Pasalnya, infeksi yang menyerang sistem pernapasan ini memiliki gejala yang mirip dengan flu biasa, namun bisa berakibat fatal. Lantas, apa yang membedakan flu biasa dengan infeksi virus Corona atau Covid-19?

Para ahli telah menyebutkan bahwa gejala-gejala itu memiliki kemiripan dengan flu yang biasa terjadi diikuti demam, sakit kepala, termasuk batuk. Salah satu gejala yang bisa mengindikasikan seseorang terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19 adalah batuk.

Baca Juga:

Berenang di Zona Merah Pantai Pangandaran, Wisatawan Tewas

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia



Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sekitar dua pertiga pasien atau 67,7 persen pasien Covid-19 yang terinfeksi virus corona mengalami gejala batuk kering.

Dikutip dari Medical News Today, batuk yang terjadi pada penderita Covid-19 dan flu, batuk biasa sama-sama terjadi di waktu yang cukup sering, sepanjang mereka sakit dengan tingkat yang ringan.

Menurut WHO, sebagian besar penderita yang terinfeksi corona mengalami batuk kering terus menerus, sesak napas atau pneumonia, tetapi tidak disertai sakit tenggorokan. Meski begitu, tidak semua batuk kering atau berdahak merupakan gejala virus corona karena batuk kering bisa jadi tanda iritasi atau radang di tenggorokan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7
Tags : Virus Corona Covid-19 Gejala Corona Zona Merah Penyebaran Corona Rapid Test Massal Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi