Begini Kata Kadis Pendidikan Ciamis Soal Peniadaan UN Imbas Corona

Saat ini Disdik Ciamis masih memegang surat edaran penundaan pelaksanaan UNBK bagi tingkat SD maupun SMP untuk sementara waktu

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Tatang. (Foto: Tny/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Dampak darurat penyebaran Covid-19 di Indonesia, Presiden RI, Jokowi telah memutuskan untuk meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Tahun 2020 bagi seluruh peserta didik di Indonesia, langkah keputusan itu diambil sebagai respon pemerintah dalam menghadapi Virus Corona di Tanah Air.

Menanggapi kebijakan pemerintah dalam meniadakan pelaksanaan UN, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Tatang mengaku sejauh ini belum mendapatkan pengumuman atau surat edaran secara resmi dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) terkait tidak adanya pelaksanaan UN di tahun 2020," katanya.

Baca Juga:

Lulusan SMP Sederajat Di Kabupaten Purwakarta Melebihi Kuota PPDB

Penutupan Smart Tren Ramadhan SMK Taruna Sakti Purwakarta



"Jadi saat ini kami masih memegang surat edaran penundaan pelaksanaan UNBK bagi tingkat SD maupun SMP untuk sementara waktu," ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Namun begitu kata Tatang, Disdik Ciamis siap menindaklanjuti intruksi dari pemerintah pusat, jika memang UN ditiadakan karena mempertimbangkan wabah Virus Corona di Indonesia. Selanjutnya kami menunggu arahan dari pemerintah pusat harus seperti apa teknisnya.

"Ia menjelaskan bahwa sejak diterapkannya social distancing, aktifitas belajar siswa dilaksanakan dengan sistem daring, guru-guru pun sudah tidak ke sekolah, hanya saja ada yang gantian piket," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Covid-19 Dinas Pendidikan Pemkab Ciamis UN Ditiadakan Kemendikbud Nadiem Makarim Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Disdik Purwakarta Rancang Formasi Baru Untuk Isi Kekosongan Guru

40 Persen Bangunan SD hingga SMP di Majalengka Rusak

Rebut Piala Kadisdik, 21 Dojo di Purwakarta Unjuk Kebolehan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi