Polisi Kerahkan Mobil Water Cannon Semprot Disinfektan di Jalanan Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Cegah penyebaran virus corona di Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis semprotkan ribuan liter disinfektan dengan menggunakan 1 unit mobil water cannon ke setiap ruas Jalan di Kabupaten Ciamis, Rabu (25/3/2020).

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra mengatakan bahwa mobil water cannon yang selalu dipakai untuk membubarkan kerumunan massa disaat terjadi situasi demo itu airnya telah dicampur dengan ribuan liter desinfektan,” katanya, Rabu (25/3/2020).

“Penyemprotan menggunakan water cannon itu dilakukan di sepanjang Jalan disekitaran perkotaan Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

AKBP Dony menuturkan bahwa penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon itu telah melibatkan Kodim 0613 Ciamis dan BPBD Kabupaten Ciamis, jadi langkah yang kami lakukan ini untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona.

“Dengan cara seperti itu diharapkan virus-virus yang tak kasat mata itu bisa musnah dengan semprotan disinfektan, seperti kita ketahui bahwa Jalan merupakan tempatnya debu, polusi, virus maupun bakteri, semoga dengan penyemprotan tersebut mata rantai virus corona dapat musnah” ungkapnya.

Kapolres Ciamis itu mengaku bahwa saat ini pihaknya terus memantau perkembangan sejumlah warga Ciamis yang pulang dari zona merah, ya mudah-mudahan di Ciamis selalu aman, oleh karena itu kami meminta masyarakat untuk selalu melaksanakan PHBS,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Polres Ciamis juga turut membagikan hand sanitizer dan masker ke masyarakat sekitar maupun pengguna Jalan di Kabupaten Ciamis. (Tny)