aqua

Pemprov Jabar Lakukan Rapid Test Pada Karyawan RSHS

Menjaring kasus-kasus maupun orang yang berisiko terkena infeksi

Pemprov Jabar menggelar pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19 terhadap kurang lebih 300 tenaga kesehatan (nakes) dan staf RSHS Bandung di Poliklinik Anggrek, Rabu (25/3/2020). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memulai tes masif Covid-19 pada Rabu (25/3/2020), berupa Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19 bagi kurang lebih 300 tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Hasan Sadikin atau RSHS Bandung.

Sebagai rumah sakit utama rujukan Covid-19 di Jabar, nakes maupun non-nakes yang bekerja di Ring 1 penanganan Covid-19 atau Zona Merah RSHS itu sehari-harinya melakukan close contact cukup lama dengan pasien Covid-19.

Baca Juga:

Gubernur Jabar Minta Masyarakat Manfaatkan KUR

Disaksikan Marc Marquez, DAM - Pemprov Jabar Tanda Tangani Kesepakatan Kerja Sama



Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, Berli Hamdani mengatakan, pemeriksaan bagi nakes dan karyawan RSHS di Ring 1 ini memulai rangkaian tes masif Covid-19 oleh Pemprov Jabar. Kepada RSHS, Pemprov Jabar telah menyerahkan kurang lebih 300 unit test kit. Jumlah yang diberikan itu menyesuaikan dengan jumlah orang yang akan diperiksa.

Dalam pelaksanaan tes, Berli berujar bahwa pihaknya bekerja sama dengan tenaga kesehatan rumah sakit serta Dinas Kesehatan kabupaten/kota.

Selain tes bagi karyawan di RSHS yang termasuk Kategori A itu, Jabar juga akan melakukan tes bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pemprov Jabar RSHS Rapid Test Tec Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terikini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi