JMN Channel


Sekitar 300 Pegawai RSHS Ikuti Rapid Test

Hanya 15 menit hasilnya langsung diketahui apakah negatif atau positif.

Pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19 terhadap kurang lebih 300 tenaga kesehatan (nakes) dan staf RSHS Bandung di Poliklinik Anggrek, Rabu (25/3/2020). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebagai pusat rujukan Covid-19 di Jawa Barat, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Hasan Sadikin mulai melakukan pemeriksaan Covid-19 menggunakan Rapid Test di area Gedung Aggrek, Rabu (25/03/2020).

Sebanyak 350 tes kit diserahkan kepada Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS, Nucki Nursjamsi Hidajat dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang diwakilkan oleh Dr. drg. Marion Siagian M.Epid selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan drg. Juanita, PF, MKM sebagai Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Sekitar 300 orang pegawai RSHS yang dinilai beresiko tinggi dalam penanganan Covid-19 menjalani Rapid Test hari ini.

Pegawai yang melakukan rapid test terdiri dari para tenaga kesehatan di Ring 1 diantaranya Dokter Penyakit Dalam, Anastesi, THT, Anak, para perawat di ruang isolasi dan intensif, serta tenaga kesehatan lain juga para petugas administrasi, driver, cleaning service dan satpam yang berada di Ring 1 penanganan Covid-19 di RSHS

Test ini dilakukan cukup sederhana, hanya diambil darah melalui jari tangan menggunakan alat rapid test lalu menunggu sekitar 15 menit hasilnya langsung diketahui apakah negatif atau positif.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemprov Jabar RSHS Rapid Test Tec Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terikini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi