Satgas Covid-19: Musda HIPMI Tambah ODP di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Purwakarta merilis update perkembangan wabah virus corona, pada Kamis 25 Maret 2020.

Disampaikan langsung Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana menyebut ada pengurangan jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) dan ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP), sementara positif dan meninggal nihil.

Baca Juga:  Pesepeda Ontel Kirab IVCA 2018 Singgah Di Cirebon

“Kasusnya sempat berkurang, tapi hari ini ODP ada penambahan, total menjadi 41 orang, sedangkan untuk PDP berkurang 1 menjadi 9 orang,” ungkap Iyus, saat menggelar konferensi pers di Bale Nagri, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta.

Menurutnya, terjadinya penambahan ODP itu bertambah 10 orang dengan delapan di antaranya mereka yang sempat menjadi peserta Musda HIPMI di Karawang.

Baca Juga:  Dalam Sehari 400 Tabung Oksigen di RSHS Bandung Terpakai Semua

“Delapan orang itu kami telah pantau dan dicatat alamat-alamatnya lengkap. Kini mereka mengisolasi di rumahnya masing-masing,” kata Iyus

Sementara, lanjut dia, yang PDP berkurang karena pasien tersebut telah menunjukkan kondisi yang membaik dan telah pindah ke ruang perawatan, sedangkan yang positif tetap nihil.

Baca Juga:  Ada Temuan Kartu EKTP Yang Diduga Palsu, Relawan Deddy-Dedi Waspadai Kecurangan

“Semetara untuk mengantisipasi ruang isolasi di Rumah Sakit Bayu Asih (RSBA) Kabupaten Purwakarta penuh, maka kami Pemkab Purwakarta sudah melakukan kerjasama dengan 5 Rumah Sakit Swasta di Purwakarta. Seperti RS Siloam Purwakarta, RSU Abdul Razak, RS Amira, RS Bhakti Husada dan RS Rama Hadi,” pungkasnya. (Gin)