Darurat Covid-19, GOW Ciamis Tunda Pertemuan Anggota

JABARNEWS | CIAMIS – Darurat Covid-19 beserta kebijakan pemerintah terkait social distancing mengharuskan pertemuan rutin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ciamis terpaksa ditunda sementara waktu sampai situasi kondisi kembali normal.

“Pertemuan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tanggal 16 Maret itu terpaksa kami tunda, sebelum aturan kebijakan pemerintah itu dikeluarkan, persiapan pertemuan itu sebetulnya sudah dipersiapkan sedemikan baik, namun karena kita harus taat terhadap aturan maka mau tidak mau kegiatan itu harus tetap ditunda,” kata Ketua GOW Kabupaten Ciamis, Hj. Talbiyah Munadi, kepada Jabarnews.com, Rabu (25/3/2020).

Ia mengatakan bahwa dengan adanya aturan kebijakan social distancing itu tidak menyurutkan jalinan silaturahmi antar sesama Anggota yang tergabung dalam GOW Ciamis.

“Komunikasi kita selalu tetap lancar dan berjalan dengan baik, sekarang kan serba era digitalisasi, jadi bagaimana kita dapat memamfaatkannya dengan secara positif,” ujarnya.

Namun begitu, Ketua GOW itu meminta kaum perempuan agar lebih bijak dalam menggunakan fasilitas internet melalui media sosial, jangan sampai ada berita hoax tentang virus corona lalu Ibu-ibu disebarkan.

“Itu tidak boleh, jadi kalau ada berita hoax tentang pasien virus corona, lebih baik jangan diteruskan,” ungkapnya.

Hj. Talbiyah menegaskan dalam situasi seperti ini kita jangan panik dan jangan membuat panik orang, percayakan sama ahli yang menangani virus corona, seperti Dokter, Tenaga Medis dan Perawat.

“Mari kita diam di rumah jangan kemana-mana, khususnya kaum perempuan, perbanyak aktifitas beribadah di rumah, atau bagi adek-adek yang sekolahnya diliburkan dan belajar di rumah alangkah baiknya adek-adek dapat membantu kesibukan orangtuannya di rumah,” ucapnya. (Tny)