Satu Warga Tasikmalaya Positif Covid-19

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Walikota Tasikmalaya sekaligus Ketua Tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyebut bahwa saat ini tercatat 1 orang warga telah terkonfirmasi positif Virus Corona.

Menurut Budi, warga positif covid-19 itu diketahui setelah dilakukan pengecekan di laboratorium Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Jadi berdasarkan pengiriman 5 sample pasien dalam pengawasan (PDP) ke RSHS Bandung, hasilnya 1 orang dinyatakan positif corona, 2 orang negative corona dan 2 orang lagi belum dilaporkan, masih menunggu hasilnya,” Walikota Tasikmalaya saat menggelar konferensi pers di Halaman Balekota, Rabu (25/3/2020).

Budi menuturkan bahwa per Rabu 25 Maret 2020, tercatat ada 116 orang yang masuk orang dalam pengawasan (ODP), 10 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 1 orang kerkonfirmasi positif corona.

Ia menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 11 orang yang telah bebas dari ODP dan 4 orang dinyatakan bebas dari PDP, mereka sekarang sudah sehat dan berada di rumahnya masing-masing,” ungkapnya.

Namun begitu kata Budi, saat ini masih ada 5 orang PDP dan 1 orang positif corona yang sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit yang berbeda di Kota Tasik.

“Oleh sebab itu Pemkot saat ini telah menetapkan status menjadi kejadian luar biasa (KLB),” ujarnya.

Ia meminta masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan jangan bepergian keluar rumah selama kondisi dirasa aman. (Tny)