Tito Karnavian Surati Bupati Agar Tunda Pilkades Serentak

Penundaan yang dilakukan itu nantinya tidak akan membatalkan tahapan yang telah dilaksanakan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, (Foto: Kemendagri)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyurati bupati agar menunda pemilihan kepala desa serentak atau pemilihan kepala desa antarwaktu, mengingat situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Surat bernomor 141/2577/SJ yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Jakarta, Selasa, 24 Maret 2020 itu, menyebutkan penundaan menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia 15 Maret 2020 terkait COVID-19.

Baca Juga:

Pilkades Serentak Majalengka Digelar November

Sebanyak 124 Desa di Garut Siap Gelar Pilkades November Mendatang



"Dan Surat Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 9.A Tahun 2020 tentang Penetapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit akibat Virus Corona di Indonesia yang diperpanjang dengan Surat Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 13.A Tahun 2020," kata Tito dalam surat tersebut.

Meskipun ditunda, kebijakan penundaan yang dilakukan itu nantinya tidak akan membatalkan tahapan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Contohnya, ketika pelaksanaan telah pada tahapan penetapan calon, maka proses tahapan selanjutnya yang terdapat kegiatan berkumpul orang banyak seperti kampanye calon maupun pemungutan suara yang diminta untuk dapat ditunda.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Medagri Tito Karnavian Pilkades Serentak Penundaan Pilkades Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

November, 112 Desa di Bandung Barat Siap Gelar Pilkades Serentak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi