aqua

Puluhan Rumah Tersapu Banjir Bandang di Bogor

Sebanyak 25 rumah dan 1 pondok pesantren terdampak banjir tersebut

Personel BPBD saat meninjau tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Sebanyak 25 rumah di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor Jawa Barat terkena banjir lintasan setelah diguyur hujan deras sejak sore hingga petang pada Rabu.

"25 unit rumah terkena banjir di Kampung Congcorang Lebak, RT 02/02 dan satu Ponpes Nurul Hikmah, serta Jalan Raya Sukajaya di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor," ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani di Bogor.

Baca Juga:

BPBD Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Banjir Bekasi

Drainase Tersumbat Sebabkan Banjir di Cianjur



Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi menurutnya puluhan rumah dan satu ponpes yang terkena banjir itu mengalami kerusakan karena disusul tanah longsor.

"Untuk banjir sudah surut, kondusif, sedangkan untuk longsor saat ini kegiatan pembersihan material longsoran dihentikan sementara," terangnya.

Adam mengatakan, peristiwa itu juga membuat jalan lingkungan di Desa Harkatjaya mengalami kerusakan, sehingga untuk sementara waktu tidak bisa diakses menggunakan kendaraan roda empat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Banjir Sungai Meluap Rumah Terendam Banjir Banjir Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Deras Guyur Bandung, Kawasan Gedebage Terendam Banjir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi