Susul Italia, Angka Kematian Akibat Covid-19 di Spanyol Lampaui China

Total jumlah korban meninggal akibat virus Corona di Spanyol sejauh ini mencapai 3.434 orang.

Petugas medis mengenakan pakaian pelindung melambaikan tangan dari Unit Perawatan Intensif Rumah Sakit La Paz. (Foto: Reuters)

JABARNEWS | BANDUNG - Jumlah korban meninggal akibat virus Corona atau COVID-19 di wilayah Spanyol bertambah menjadi 3.434 orang. Jumlah ini telah melampaui jumlah total korban meninggal di China daratan.

Seperti dilansir AFP, Kamis (26/3/2020), otoritas kesehatan Spanyol, pada Rabu (25/3) waktu setempat, mengumumkan 738 kematian baru dalam sehari. Dengan demikian, total jumlah korban meninggal akibat virus Corona di Spanyol sejauh ini mencapai 3.434 orang.

Baca Juga:

Berenang di Zona Merah Pantai Pangandaran, Wisatawan Tewas

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia



Spanyol mencatat lonjakan 738 kematian hanya dalam semalam akibat virus corona pada Rabu, mendorong total angka kematian melampaui China, tempat penyakit itu berasal, untuk pertama kalinya ketika negara itu berjuang untuk mengatasi melejitnya jumlah infeksi.

Dengan 3.434 kematian, Spanyol sekarang memiliki jumlah kematian tertinggi kedua secara global setelah Italia yakni 6.820, akibat wabah yang telah mengubah arena seluncur di Madrid berubah menjadi kamar mayat sementara, dan belasan orang meninggal dunia di panti jompo.

Staf medis Spanyol, yang bertanggung jawab atas ribuan orang yang terinfeksi, telah mengajukan tuntutan hukum terhadap pemerintah. Mereka mengeluhkan kurangnya peralatan pelindung dasar seperti masker, seragam, dan sarung tangan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Covid-19. Ridwan Kamil Zona Merah Penyebaran Corona Angka Kematian Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi