Ibunda Presiden Jokowi Wafat, Ridwan Kamil Ungkapkan Bela Sungkawa

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa setelah mendengar kabar atas meninggalnya ibunda Presiden RI Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo pada Rabu siang

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami turut berduka cita. Turut belasungkawa atas berpulangnya Ibunda Bapak Presiden,” kata Kang Emil demikian sapaan akrabnya di Kota Bandung, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga:  Soal Inflasi Jelang Ramadan dan Lebaran, Ridwan Kamil Mewanti-wanti Kepala Daerah

Kang Emil mendoakan agar segala amal ibadah almarhum diterima dan mendapatkan tempat terbaik. Kang Emil berdoa agar Presiden RI diberi keluasan, kesabaran, ketabahan, dan kekuatan usai ditinggal ibundanya. Dia pun berharap Presiden RI dikuatkan dalam menghadapi persoalan negara dan bangsa yang belakangan ini sedang berduka.

Baca Juga:  Penerima Bansos Tahap 3 Mau Laptop dari Ridwan Kamil? Begini Caranya

“Kepada Pak Presiden dan keluarga, kami doakan semoga diberi keluasan, kesabaran, ketabahan, dan kekuatan dalam menghadapi berita duka ini, juga dalam situasi negara dan bangsa yang sangat berduka dengan situasi hari ini,” katanya.

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Rumah Sakit Slamet Riyadi, Solo, Rabu (25/3/20). Almarhumah rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/3/20).

Baca Juga:  Tinjau Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bandung, Ridwan Kamil: Sudah Sesuai Prosedur

“Doa terbaik kami, bapak, buat almarhumah dan juga buat bapak sekeluarga dari kami. Kami kirimkan Al-Fatihah juga, semoga berkenan. Mudah-mudahan kita semua diberi kesabaran,” tambahnya.

Ibunda Jokowi meninggal pada usia 77 tahun. Sudjiatmi meninggal di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi Solo Jawa Tengah. (Red)