Lawan Corona, Muspika Tebing Syahbandar Semprot Distifektan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara melakukan penyemprotan distifektan ke kantor-kantor pemerintahan dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease Covid-19, Kamis (26/3/2020).

Kepala Puskesmas Tebing Syahbandar dr Rosnani pada jabarnews.com mengatakan, ada 6 warga Kecamatan Tebing Syahbandar masuk dalam orang dalam pantauan (ODP). Seluruhnya sudah mendapat pantauan dari Puskesmas Tebing Syahbandar.

“Ada 6 warga Tebing Syahbandar masuk ODP, hampir setiap hari kita pantau. Umumnya mereka datang dari luar negeri dan luar kota,” katanya.

Ia menjelaskan, dilakukannya penyemprotan distifektan ke kantor pemerintahan karena menjadi tempat aktivitas masyarakat. Selain itu lokasi ramai masyarakat juga tidak luput dari penyemprotan.

“Ini dilakukan dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap dr Rosnani.

Ditempat terpisah Camat Tebing Syahbandar Syamsul Sijabat mengatakan, Kecamatan Tebing Syahbandar berbatasan dengan Kecamatan Batubara dan Tebing Tinggi menjadi daerah perlu dilakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dikarenakan perlintasan kenderaan antar daerah.

“Upaya pencegahan penyebaran dilakukan dengan penyemprotan destifektan dan himbauan kepada masyarakat agar menjauhi tempat keramaian,” tutupnya. (ptr)