Tak Banyak Yang Tahu! Ternyata Air Cucian Beras Bisa Digunakan Untuk Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Saat akan memasak nasi, biasanya kita akan membersihkan dan mencuci dulu beras. Setelah itu air cuciannya langsung dibuang. Eh tapi tahu nggak kalau ternyata air cucian beras memiliki manfaat yang besar untuk kecantikan alami?

Mungkin, selama ini, air dari beras yang kita cuci bakal segera dibuang. Hal tersebut dilakukan tanpa berpikir dua kali. Padahal, air cucian beras bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Mayora Juni 2023, Cek Syarat dan Cara Daftar!

Kandungan dari beras sendiri adalah oryzanol yang mana sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah, oleh karena itu sekarang ini banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan beras sebagai salah satu bahannya.

Kandungan yang terdapat di air beras diyakini bisa mengatasi masalah kulit wajah. Air beras bisa membuat wajah kita putih berseri, cerah alami dan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat ataupun flek-flek yang membandel di wajah.

Baca Juga:  Balai Kota Bandung Digeledah, Wakil Ketua KPK Ungkap Tujuannya

Kita bisa mengolah air cucian beras ini menjadi masker beras yang dapat kita gunakan secara rutin. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara menggunakan air cucian beras untuk merawat kulit, berikut langkah-langkahnya:

1. Air cucian beras pertama jangan sampai dibuang, karena dari situlah semua kandungan beras masih sangat kompleks dan berkhasiat.

2. Simpan air tersebut di dalam wadah gelas. Ukuran gelas bisa kita sesuaikan dengan berapa banyak atau sebanyak apa masker yang ingin kita hasilkan. Umumnya ukuran gelas kecil bisa menghasilkan 2 hingga 3 kali pakai masker atau untuk 3 orang.

Baca Juga:  Bertemu Vietnam, Shin Tae Yong Siapkan Prank-Prank Baru

3. Taruh di lemari pendingin dan didiamkan sekitar 2 jam. Setelah itu, endapan air beras yang menggumpal dan kental itulah yang kita pakai untuk dijadikan masker (Red)