Virus Corona Jadi Inspirasi Pembuat Roti di Hanoi

JABARNEWS | Bandung – Inspirasi bisa lahir kapan saja dan di mana saja. Termasuk dalam suasana muram karena pandemi Covid-19. Seorang koki di Hanoi, Vietnam menjual burger bernama virus corona.

Koki bernama Hoang Tung bersama timnya menghabiskan waktu beberapa hari untuk membuat roti burger berwarna hijau–dengan pewarna teh hijau– lengkap dengan “mahkota” yang mirip dengan visual virus corona.

“Kami punya lelucon, jika kalian takut sesuatu, kalian harus memakannya,” kata Tung di toko Pizza Home, Hanoi, seperti dikutip dari Reuters.

“Itulah kenapa virus corona tak lagi menyeramkan setelah kau makan burger dengan bentuk virus. Ini salah satu cara menyebarkan kebahagiaan pada orang lain selama pandemi,” ujar Tung.

Toko tempat Tung bekerja, telah mampu menjual sekira 50 burger per hari. Cukup baik di tengah melemahnya perekonomian di Vietnam lantaran penyebaran virus corona, yang mengakibatkan sejumlah bisnis terpaksa tutup.

Pada pertengahan Februari, Vietnam mengatakan 16 kasus COVID-19 yang diketahui telah pulih, tapi kasus bertambah seiring masuknya turis dan warga negara Vietnam yang pulang kampung.

Kini ada 148 kasus infeksi virus di Vietnam, tapi tidak ada laporan kematian, kata kementerian kesehatan setempat.

Otoritas di Hanoi dan Ho Chi Minh City telah memerintahkan semua bisnis non-esensial untuk menutup bisnis kendati sejumlah toko makanan, termasuk toko Tung, masih dibuka. (Ara)