Gunakan Dana Swadaya, Muspika Ciwaringin Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Pemerintah Kecamatan Ciwaringin bersama Puskesmas Ciwaringin, TNI-Polisi melakukan penyemprotan disfektan sebagai antisipasi penyebaran dan penularan covid-19 yang di lakukan di beberapa desa yang ada di Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Bambang S, Camat Ciwaringin menyampaikan, kegiatan penyemprotan disfektan sebagai antisipasi penyebaran dan penularan virus corona di semua wilayah Kecamatan Ciwaringin seperti Desa Babakan, Desa Gintung Ranjen, Desa Gintung Kidul.

“Penyemprotan disfektan ini dananya dari swadaya pihak desa bersama masyarakat di desa masing-masing, muspika kecamatan Ciwaringin perang melawan penyebaran dan penularan virus corona,” ucapnya.

Bambang menambahkan titik yang dilakukan penyemprotan disfektan itu seperti fasilitas dan sarana umum, Kantor Balai Desa, tempat ibadah, sarana pendidikan dan lain sebaginya.

“Masyarakat untuk tidak panik dan bersabar, menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, olah raga serta gunakan masker saat bepergian ke tempat umum dan sering cuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan aktivitas diluar rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, Syatori Kuwu Babakan mengatakan bersyukur kepada pihak Desa Babakan dengan adanya kegiatan ini sangat menyambut baik sebagai antisipasi penyebaran virus corona yang lagi mewabah ini.

“Penyemprotan disfektan ini dananya swadaya dari kami pihak desa dan masyarakat supaya desa kami aman dan terhindar dari penyebaran virus corona,” jelas Syatori Kuwu Babakan.

Dirinya berharap dengan penyemprotan disfektan ini semua masyarakat Desa Babakan sehat semua dan terhindar dari virus corona dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa. (Fii)