Polres Cianjur Ungkap Pelaku Pencurian Masker di RSUD Pagelaran

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur berhasi mengungkap pelaku pencuarian ratusan stok masker di RSUD Pagelaran-Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pelaku telah mealakukan aksinya sebanyak empat kali berturut-turut dengan berbagai macam modus.

“Tiga pelaku pencurian ISF, RN dan YHG yang merupakan karyawan dan honorer RSUD Pagelaran kemudian menjualnya kepada CRN,” kata Kapolres Polres Cianjur. Kamis (26/3/2020).

Ia menambahkan, penangkapan yang dilakukan pada Selasa (24/03/2020), sekitar pukul 22.00 WIB itu, dilakukan atas dasar laporan kehilangan dari pihak RSUD Pagelaran.

“Jumlah masker yang diambil sebanyak sembilan karton atau 360 dus,” ujar AKBP Juang,

Kemudian menurut Juang, hasil dari pencuriannya tersebut pelaku menjualnya secara ecer di kabupaten Cianjur, dan mereka menjual sebagian ke apotek yang ada di Bogor juga ke perorangan dengan cara COD atau dijual via online.

“ISF, RN dan YHG juga diketahui pernah mengambil masker dari gudang pada malam hari dengan memasuki jendela yang tak terkunci, juga memaksa karyawan yang memegang kunci gudang farmasi untuk membukanya tanpa seizin yang berwenang,” ujarnya.

Tak berhenti sampai di sana, kata dia, para pelaku juga mencuri alat kesehatan (Alkes) berupa suntikan. Karena perbuatannya tersebut tersangka terancam dengan jeratan pasal 363 dan 480 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Mul)