Pulang Dari Thailand, Satu Warga di Deli Serdang Positif Covid-19

JABARNEWS | DELI SERDANG – Data terbaru dari Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang terhitung pada Rabu (25/03/2020) jumlah ODP sebanyak 573 orang, PDP 2 orang dan positif 1 orang.

Kadis Kominfo Kabupaten Deli Serdang Harus Ginting mengatakan satu orang yang positif Covid-19 diketahuinya merupakan seorang warga yang baru pulang dari luar negeri.

“Baru pulang dari Thailand, kemudian dilakukan pemeriksaan dinyatakan positif Covid-19 dan sudah mendapat perawatan di RS Adam Malik Medan,” ujar Harus Ginting pada jabarnews.com, Kamis (26/3/2020) sore.

Selain itu dikatakannya, meningkatnya jumlah ODP setelah banyaknya TKI dari luar negeri pulang sehingga diambil langkah dalam melakukan pemantauan sehingga terjadinya peningkatan ODP.

“Banyak warga Deli Serdang menjadi TKI pulang, ini penyebab meningkatnya jumlah ODP di Deli Serdang,” ucap Haris.

Ditempat terpisah, Kadis Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dr Ade Budi mengatakan, pihaknye terus melakukanu pemantaun duna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dinas kesehatan Deli Serdang terus melakukan pemantauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri,” bilangnya. (Ptr)