UN 2020 Dihapus, Begini Kata Dinas Pendidikan Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Imbas dari mewabahnya pandemic Covid 19 di tengah masyarakat Indonesia, penghapusan Ujian Nasional (UN) tahun 2020 akan segera diberlakukan.

Diketahui sebelumnya, pemerintah pusat akan baru melakukan penghapusan UN tersebut mulai tahun 2020 ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto mengungkapkan akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat, yang kemudian ditindaklanjuti di daerah.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Taurus, Gemini dan Cancer: Jangan Menyerah Dengan Keadaan Hari Ini Kawan

Terlebih, tambah dia, UN tahun 2020 ini bertepatan dengan upaya pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Covid 19.

“Memang sebelumnya juga mulai tahun 2021 rencananya UN akan dihapus, tetapi imbas pandemic Covid-19, penghapusan UN akan dimuali tahun 2020 ini dan kita akan ikuti aturan pemerintah pusat tersebut” ujar Purwanto. Pada Kamis, (26/3/2020).

Baca Juga:  Simak! Ini Tips Top Up Game Valorant Murah dan Aman

Purwanto, mengaku mengapresiasi langkah- langkah pemerintah pusat tersebut karena kesehatan para siswa di sekolah harus lebih diutamakan. Meski begitu, dirinya tetap berkomitmen untuk tetap mengintensifkan setiap siswa agar tetap belajar di rumah dan melakukan hal positif lainnya.

“Pada saat diberlakukannya belajar dirumah, para siswa tetap harus belajar seperti baca- baca buku pelajaran, buat karya tulis, hingga membantu pekerjaan orang tua dirumah.” Jelasnya.

Baca Juga:  Penting Diketahui! Ini Dia Tanda Kakek Nenek Toxic Pada Anak

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun jabarnews.com, di Kabupaten Purwakarta peserta UN 2019/2020 ada sebanyak 12.831 siswa yang terdiri dari 11.457 siswa SMP Negri dan 1.374 siswa SMP Swasta. (Gin)