Ridwan Kamil Sebut Karyawan dan Dokter RSHS Negatif Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut tes masif Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar pada ratusan karyawan serta dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) hasilnya negatif.

Sebelumnya, Pemprov Jabar lakukan tes masif berupa Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid-19 bagi kurang lebih 300 tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan RSHS pada Rabu (25/3/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Beri Alasan Kenapa Investor Harus Berinvestasi di Jabar

“Berita baik, ratusan karyawan, dokter di RSHS sudah di tes hasilnya negatif,” kata Emil, sapaan akrabnya di Bandung, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Bansos Tahap Dua Jabar Sudah Tersalurkan 56 Persen

Menurutnya, hasil tes tersebut menunjukkan bahwa tenaga medis di Jabar aman dari infeksi Covid-19 yang selama ini menjadi kekhawatiran tersendiri

Pasalnya, tenaga medis sangat rentan terinfeksi karena langsung berkontak secara fisik dengan pasien terkonfirmasi Covid-19. Seperti diketahui, di Jakarta ada tenaga medis yang terinfeksi virus Covid-19 ini.

Baca Juga:  Touring Baksos Forkopimda Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil

“Semua jadi di Jawa Barat di RSHS tidak ada kasus seperti di Jakarta dimana dokter dan perawatnya terdampak,” tutupnya. (Rnu)