Cegah Covid-19, Pangdam III Siliwangi Semprotkan Disinfektan Massal

Kita akan melaksanakan penyemprotan selama tiga hari.

Pengecekkan perlengkapan sekaligus melepas keberangkatan pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal di wilayah Kota Bandung. (Foto: Kodam III/Siliwangi)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam rangka memperkecil ruang penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan pengecekan perlengkapan sekaligus melepas keberangkatan pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal di wilayah Kota Bandung bertempat di Lapangan Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan tersebut bekerja sama dengan Telkom, Pemadam Kebakaran, BPBD dan PDAM. Perlengkapan yang akan digunakan seperti 200 paket yang terdiri dari alat semprot, alat pelindung diri (APD), masker. Selain itu terdapat juga satu unit kendaraan pemadam kebakaran, 3 unit ambulance, 1 unit truk, kendaraan khusus untuk cuci tangan dan disiapkan juga 1 unit kendaraan mobile portable disinfektan.

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Wakil Wali Kota Bandung: Kadisdik Bukan Diberhentikan Tapi Habis Kontrak



"Hari ini kita mau menyemprotkan disinfektan sesuai perintah bapak Kasad, kita akan melaksanakan penyemprotan selama tiga hari mulai (26-28/2020) nanti," kata Wiryanto.

"Baik di asrama-asrama prajurit, diperkantoran dan perumahan maupun fasilitas-fasilitas umum, ini serentak bukan hanya di Bandung saja tetapi semua Kodim-Kodim dijajaran Kodam III/Siliwangi," tambahnya.

Lebih lanjut, Wiryanto menjelaskan, pada hari ini terdiri dari alat semprotan, alat pelindung diri (APD), ada alat penyemprotan disinfektan yang dirancang untuk masuk ke gang-gang kecil dan sempit yang merupakan bantuan dari Telkom Indonesia kemudian ada motor khusus untuk cuci tangan dan ada juga mobile portable disinfektan, jadi niat kita untuk membantu masyarakat dan prajurit TNI khususnya dari TNI AD.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pangdam III/Siliwangi Kota Bandung alat pelindung diri Disinfektan Jabrnews Berita Jwa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Showroom Di Ujung Berung Terbakar, Dua Mobil Hangus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi