JMN Channel


Cegah COVID-19, Polda Jabar Pasang Lorong Dekontaminasi

Terdapat sejumlah kipas angi yang menyemprotkan cairan disinfektan kepada setiap kendaraan.

Sejumlah aparat kepolisian melewari lorong dekontaminasi yang terpasang di gerbang Polda Jawa Barat, (Foto: Polda Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memasang lorong dekontaminasi yang terletak di gerbang masuk markas Polda di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Lorong tersebut terletak persis di depan pos penjagaan gerbang Polda Jawa Barat. Sisi depan dan sisi belakang lorong tersebut ditutup oleh tirai plasik untuk akses keluar masuknya kendaraan dan orang.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



“Seluruh kendaraan dan orang yang masuk ke Mapolda Jabar, wajib melewati Lorong Dekontaminasi. Kendaraan roda 4 harus dibuka seluruh kaca jendelanya. Maksudnya adalah untuk mencegah menyebarnya meluasnya wabah COVID-19," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga di Bandung, Kamis (26/03/2020).

Kemudian di dalam lorong tersebut terdapat sejumlah kipas angin semprot yang menyemprotkan cairan disinfektan kepada setiap kendaraan. Kipas tersebut berada di sudut-sudut lorong dekontaminasi.

Dengan ditempatkannya lorong dekontaminasi itu, Erlangga berharap setiap kendaraan dan orang yang masuk ke lingkungan Polda sudah disterilisasi. Sehingga tidak ada virus apapun yang dapat masuk.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polda Jabar Lorong Dekontaminasi Cegah Covid-19 Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi