Darurat Covid-19, Polres Ciamis Larang Kegiatan Pesta Pernikahan

Silahkan laksanakan akad terlebih dahulu, Namun, untuk resepsi mohon ditunda sampai situasi kembali aman.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra. (Foto: Tny/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Darurat wabah Virus Corona, Polres Ciamis beserta Dandim 0613 Ciamis meminta kepada seluruh masyarakat Ciamis dan Pangandaran untuk menunda kegiatan pesta pernikahaan selama pemerintah belum menyatakan situasi dalam keadaan aman dari wabah Covid-19.

"Bagi yang ingin melaksanakan pernikahan silahkan laksanakan akad terlebih dahulu, namun untuk pelaksanaan menggelar pesta atau resepsi yang mengundang banyak orang diharapkan ditunda terlebih dahulu sampai situasi kembali aman," kata Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, di Alun-Alun Ciamis, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga:

Kasus DBD Di Ciamis Meningkat, Status KLB Belum Juga Ditetapkan

Waduh, KPU Ciamis Terkecoh



Ia menegaskan bahwa jika ada masyarakat yang memaksa untuk menggelar pesta resepsi pernikahan atau bentuk pesta apapun itu yang mengumpulkan keramaian maupun kerumunan massa, aparat tidak akan segan-segan akan membubarkan kegiatan tersebut.

AKBP Dony menjelaskan bahwa langka itu diambil berdasarkan kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, disamping itu saya juga meminta seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam memahami situasi darurat Covid-19.

Selain itu pihaknya mengaku saat ini sedang memantau terus perkembangan masyarakat yang mudik dari zona merah menyusul dengan adanya lonjakan warga Ciamis yang mudik pada tanggal merah kemarin.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : POlres Ciamis Kabupaten Ciamis Kabupaten Pangandara Wabah Corona Pesta Pernikahan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Wilujeng Milangkala Kabupaten Ciamis Jawa Barat

Sindikat Pembobol ATM di Ciamis Berhasil Dibekuk Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi