Hujan Deras Picu Longsor di Jalur Penghubung Cianjur dan Bandung

longsor sepanjang 50 meter dengan ketinggian 2 meter, sehingga menutupi jalur utama antar kabupaten tersebut.

Jalur selatan Cianjur, Jawa Barat, menuju Kabupaten Bandung. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di Kabupaten Cianjur selama beberapa jam sejak siang menjelang malam membuat tanah tebing dengan ketinggian lebih dari 20 meter longsor di Kampung Ciuja, Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Kapolsek Naringgul Iptu Sumardi mengatakan, jalur propinsi yang menghubungkan selatan Cianjur, Jawa Barat, dengan Kabupaten Bandung, kembali terputus akibat longsor sepanjang 50 meter dengan ketinggian 2 meter, sehingga menutupi jalur utama antar kabupaten tersebut.

Baca Juga:

Tebing Longsor, Warga Sindanglaya Cianjur Kesulitan Air Bersih

BPBD Sebut 20 Kecamatan Di Kuningan Masuk Daftar Zona Bencana Alam



"Menjelang sore warga sudah melihat tanda-tanda akan terjadinya bencana alam longsor, sehingga kami memberikan peringatan pada pengguna jalan untuk ekstrhati-hati karena hujan masih turun deras," kata Iptu Sumardi.

Ia menjelaskan menjelang sore longsor kecil sempat terjadi dan terus meluas dan semakin besar, sehingga material longsor bercampur batu dan pohon berukuran besar menutupi landasan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun longsor yang cukup panjang dengan ketebalan mencapai 2 meter, membuat petugas bersama warga kesulitan melakukan pembersihan karena menggunakan alat manual.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Alam BPBD Cianjur Mitigasi Bencana Forum Pimpinan Daerah Cianjur Relawan Tangguh Bencana Tanah Longsor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Cianjur

berita terkait

Bencana Pergeseran Tanah di Sukabumi Kian Parah

Selamat Jalan Pak Sutopo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi