aqua

Presiden Jokowi Sampaikan 5 Rekomendasi di KTT Luar Biasa G20

Sebanyak 20 negara anggota G20, 7 negara undangan, 9 organisasi internasional, dan 2 organisasi regional mengikuti KTT Luar Biasa G20 ini.

Presiden Jokowi saat berbicara pada forum KTT Luar Biasa G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (26/3) malam. (Foto: setkab)

JABARNEWS | BOGOR - Usai mengantar jenazah sang Ibunda ke peristirahatan terakhir di Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Istana Bogor untuk mengikuti forum KTT Luar Biasa G20 secara virtual pada Kamis (26/3) malam.

Dilansir dari laman setkab.go.id, Presiden mengajak para pemimpin negara G20 untuk bersama-sama memenangkan dua ’peperangan’. Yaitu melawan Virus Korona (Covid-19) dan pelemahan ekonomi dunia.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Resmikan Operasional MRT Jakarta

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari TBC Sedunia di Tasikmalaya



Berdasarkan informasi yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Kamis malam, KTT Luar Biasa G20 yang digagas Arab Saudi selaku Ketua G20 tahun ini, diawali dengan sambutan pembukaan dari Raja Salman bin Abdulaziz AL Saud pada pukul 15.00 waktu Arab Saudi atau pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 20 negara anggota G20, 7 negara undangan, 9 organisasi internasional, dan 2 organisasi regional mengikuti KTT Luar Biasa G20 ini.

Melansir informasi dari Kementerian Luar Negeri, pada pertemuan tersebut Presiden Joko Widodo berdiskusi secara virtual dengan para pemimpin negara anggota G20 dan organisasi internasional terkait di antaranya PBB, WHO, Bank Dunia dan IMF.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Presiden Jokowi Forum KTT KTT Luar Biasa G20 Arab Saudi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi