Antisipasi Corona, Pemkab Cianjur Semprot Disinfektan Sejumlah Kawasan

JABARNEWS | CIANJUR – Upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan melakukan menyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan dan ruas jalan di Kabupaten Cianjur, pada Kamis (26/3/2020).

Pasukan dipimpin langsung oleh Plt Bupati menyusuri jalur Jalan Raya Bandung-Cianjur hingga Jalan HOS Cokroaminoto. Dengan menggunakan mobil water canon Polres Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengatakan, penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Cianjur. Dan, Insya Allah masih kata dia, upaya ini akan berhasil dan Cianjur bisa terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara, penyemprotan disinfektan kembali dilakukan oleh Pemkab Cianjur bersama dengan jajaran Kodim 0608 Cianjur, Polres Cianjur, BPBD, dinkes, PMI, Ormas dan elemen masyarakat lainnya.

“Saat ini sasaran penyemprotanya dimulai dari perbatasan Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di rest area Haurwangi, Kecamatan Ciranjang, lalu Kecamatan Karangtengah hingga ke Pasar Ramayana Cianjur,” ujar Herman.

Kegiatan tersebut, diawali dengan penyemprotan kendaraan akan memasuki Cianjur, baik motor maupun mobil. Serta pemeriksaan suhu tubuh oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman bersama dengan Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.

“Selain melakukan penyemprotan, kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan instruksi Bupati terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten,” pungkasnya. (Adv)