aqua

Sungai Cidadap Meluap, 3 Desa di Bandung Barat Diterjang Banjir Bandang

Desa Gununghalu, Desa Sirnajaya, Desa Bunijaya jadi desa yang terdampak banjir

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Banjir bandang sempat menerjang 3 Desa yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (26/3/2020) petang. Banjir tersebut akibat Sungai Cidadap yang melewati desa tersebut meluap.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Duddy Prabowo mengatakan tiga desa tersebut yakni Desa Gununghalu, Desa Sirnajaya, Desa Bunijaya.

Baca Juga:

BPBD Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Banjir Bekasi

Drainase Tersumbat Sebabkan Banjir di Cianjur



"Banjir itu terjadi dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB karena hujan dengan intensitas yang tinggi dan durasi yang lama," kata Duddy.

Dengan intensitas hujan yang tinggi dan lama, akibatnya sebanyak 150 jiwa dari 18 kepala keluarga di tiga desa tersebut terdampak banjir bandang yang meluap hingga ke pemukiman warga serta persawahan.

"Dari data yang dihimpun, ada sejumlah rumah, perkebunan, dan persawahan yang terendam banjir. Selain itu banjir juga berdampak pada kerusakan jembatan dan akses jalan warga," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bencana Banjir Sungai Meluap Rumah Terendam Banjir Banjir Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Deras Guyur Bandung, Kawasan Gedebage Terendam Banjir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi