bjb

Emil Salurkan Bantuan Untuk Warga Jabar Ekonominya Terdampak Covid-19

Gubernur Jabar M Ridwan Kamil. (Foto: Dok Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah meningkatkan alokasi bantuan langsung kepada warga miskin. Penyaluran bantuan tersebut juga dipercepat. Warga yang dinilai rentan terdampak Covid-19 juga akan mendapatkan bantuan langsung ini kendati belum ditentukan alokasi dan para penerimanya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan Pemprov Jabar akan menyalurkan bantuan kepada warga yang masuk kategori rawan miskin baru yang terdampak wabah virus corona atau COVID-19.

Baca Juga:

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP



Berdasarkan hasil analisa tim ekonomi Universitas Padjadjaran dan Bappeda Jabar diketahui bahwa ada sekitar satu juta warga Jabar yang ekonominya terdampak wabah COVID-19 di Jabar.

"Mulai minggu depan kami akan menyalurkan bantuan keuangan kepada warga Jabar yang terdampak oleh COVID-19. Yang akan kita fokuskan adalah mereka yang rawan miskin baru gara-gara tadinya normal, tiba-tiba tidak berpenghasilan dalam kondisi ini," kata Kang Emil ini melalui siaran langsung di akun media sosial instagram @humas_jabar.
Halaman selanjutnya
Tags : Ridwan Kamil Gubernur Jabar Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi