Pemkab Purwakarta Akan Sediakan Tempat Cuci Tangan Di Sejumlah Pasar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta akan menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah pasar di wilayahnya.

Hal tersebut dikatakan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui video live streaming di akun Facebook pribadinya, @Anne Ratna Mustika, Jum’at (27/3/2020).

“Saya sudah instruksikan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Purwakarta untuk menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah pasar yang ada di Purwakarta,” kata Bupati yang akrab disapa Ambu Anne tersebut, Jum’at (27/3/2020).

Fasilitas cuci tangan tersebut, ujar Ambu Anne, akan ditempatkan di sejumlah pasar, diantaranya, Pasar Plered, Leuwi Panjang, Pasar Rebo, Pasar Wanayasa, dan pasar lainnya.

Dengan adanya fasilitas cuci tangan tersebut, diharapkan para pedagang dan konsumen bisa dengan mudah mencuci tangan demi menjaga kebersihan.

“Jadi nanti konsumen yang datang ke pasar diimbau untuk mencuci tangan terlebih dahulu, begitu juga dengan para pedagang yang ada di pasar tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ambu Anne mengingatkan masyarakat untuk melakukan olahraga kecil di rumah maupun di tempat kerja masing-masing, sebagai upaya menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Ambu Anne juga berpesan kepada tenaga medis, baik yang di puskesmas dan di rumah sakit yang ada di Purwakarta untuk tetap menjaga kesehatan.

“Saya juga mendoakan para tenaga medis di Purwakarta selalu diberikan kesehatan, dan dilingkungan Allah SWT, karena mereka menjadi garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19,” ucap Ambu Anne. (Zal)