bjb
itcbet

Terhambat Dampak Corona, Ini Jurus Kementan Jual Komoditas Hortikultura

Petani hortikultura. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Beberapa bulan belakangan ini, dunia dihebohkan dengan kehadiran Covid-19. Virus asal Cina ini sudah tersebar ke banyak negara di dunia dan melumpuhkan sebagian kehidupan di dalamnya.

Dalam hal ini, beberapa sektor hampir mengalami kelumpuhan yang ujung-ujungnya mempengaruhi perekonomian negara dan menyebabkan perlambatan aktivitas ekonomi secara global. Termasuk perputaran roda ekonomi yang melibatkan petani hortikultura.

Baca Juga:

Ini Jurus Kementan Penuhi Kebutuhan Sayuran di Ibu Kota Baru

Menyasar Generasi Milenial, Pupuk Kujang Gelar Festival



Banyak pembeli dan pemesan produk hortikultura seperti buah, sayur dan bunga yang membatalkan pesanannya. Ini imbas dari menurunnya pengunjung hotel dan restoran turun. Termasuk dibatalkannya sejumlah resepsi, pertemuan, dan acara-acara keramaian.

Terkait hal ini, Kementerian Pertanian (Kementan) langsung mengambil sejumlah langkah, utamanya untuk memfasilitasi para suplier atau pedagang komoditas hortikultura. Hal ini sesuai arahan Menteri Pertanian untuk senantiasa menggandeng para pelaku usaha pertanian berbasis Teknologi Informasi /IT untuk proses pemasaran hasil komoditas pertanian.
Halaman selanjutnya
Tags : Sayuran Hortikultura Menteri Pertanian Aktivitas Ekonomi Komoditas Pertanian Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

DPD RI: Meski Anggaran Kecil, Kementan Harus Bekerja Maksimal

Pertanian 4.0 Smart Farming Digaungkan Menteri Pertanian

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi