Cegah Covid-19, Lingkungan Cempedak Lobang Disemprot Disinfektan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Antisipasi pencegahan dan penyebaran Corona virus Disease (Covid-19), Kepala Desa Cempedak Lobang Edi Muslih bersama dengan Polres Serdang Bedagai dan perkebunan kelapa sawit PT Simoang Empat Rambung Estate semprot jalan umum dengan disinfektan, Jumat (27/3/2020).

Kepala Desa Cempeda Lobang Edi Muslih pada jabarnews.com mengatakan, dalam mencegah penyebaran Covid-19 Desa Cempedak Lobang melakukan penyemprotan disinfektan sepanjang jalan umum dan pemukiman warga.

“Hari ini sepanjang 10 km jalan umum kita semprot disinfektan,” katanya.

Ia menjelaskan, Desa Cempedak Lobang belum ada warga yang ODP dan PDP, namun pencegahan terus dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hal ini sangat membantu warga dalam mengatasi keresahan akan penyebaran Covid-19 ke Desa Cempedak Lobang.

“Penyemprotan disinfektan bantuan dari perkebunan PT Simpang Empat Rambung Estate sebanyak 2500 liter,” ucap Edi Muslih.

Menurutnya, dalam mencegah penyebaran Covid-19 dilakukan himbauan ke masyarakat agar menjauhi tempat keramaian, menjaga kontak langsung dengan orang lain dan melakukan aktivitas dirumah.

“Hari ini dilakukan penyemprotan distifektan, besok kita lakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat,” bilangnya.

Ditempat terpisah Manager PT Simpang Empat Rambung Estate Ismail Fadly Nasuition mengatakan, bantaun disinfektan sebanyak 2500 liter bentuk dukungan perkebunan PT Simpang Empat Rambung Estate dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Cempedak Lobang dan sekitarnya.

“Bantuan disinfektan bentuk dukungan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tutupnya. (ptr)