Update Data Covid-19 di Purwakarta: ODP Bertambah 52 Orang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Perkembangan Coronavirus Disease 19 (Covid-19) atau virus corona diwilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengalami pertambahan jumlah.

Hal tersebut diungkapkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, saat menggelar konferensi pers di Bale Nagri Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, pada Jumat (27/3/2020).

Baca Juga:  Jenis Tanaman Hias Outdoor yang Kuat dan Menawan, Ini Pilihannya

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Erlita Sari mengungkapkan ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP), dan ada pengurangan jumlah pasien dalam pemantauan (PDP), sementara positif masih 1 orang dan meninggal nihil.

“Hari ini ODP ada penambahan, total menjadi 100 orang yang sebelumnya 48, jadi ada penambahan sebanyak 52 orang, sedangkan untuk PDP berkurang 4 menjadi 4 orang, sementara yang positif Covid-19 1 orang,” ungkap Erlita, saat menggelar konferensi pers di Bale Nagri, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta.

Baca Juga:  Perubahan Jadwal Kick Off, PT Liga Belum Respon

Dijelaskannya, penambahan ODP tersebut merupakan tenaga kesehatan di RS Abdul Razak dan RS Bayu Asih ada 35 kesehatan yang masuk dalam ODP, sementara 17 ODP lagi merupakan keluarga pasien positif.

Baca Juga:  Pasar Tumpah Berkah Bagi Tukang Parkir

“Karena ternyata sudah pernah kontak dengan pasien positif Covid-19, maka mereka masuk sebagi ODP,” pungkasnya. (Gin)