aqua

Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta Tetap Gelar Jumatan Tanpa Karpet

Maklumat yang telah dikeluarkan oleh MUI, salah satunya jamaah dianjurkan membawa sajadah dari rumah.

Shalat Jumat di Masjid Agung Baing Yusuf. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ditengah pendemi Coronavirus Disease (Covid-19), Ibadah Shalat Jumat di wilayah Purwakarta tetap dilaksanakan seperti halnya tampak di Masjid Agung Baing Yusuf dekat kantor Pemkab Purwakarta, Jumat (27/3/2020).

Ada hal yang berbeda yakni di bagian dalam masjid tak terlihat adanya karpet masjid yang biasa digelar di membentang di dalamnya, dan masing-masing para jamaah membawa sejadah. Terlihat para jamaah memadati bagian dalam masjid dan luar masjid.

Baca Juga:

Inilah Beberapa Lokasi Wisata Religi di Purwakarta

Ditinggal Shalat Jumat, Rumah Warga Deli Serdang Terbakar



Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri telah mengeluarkan fatwa beribadah di tengah wabah virus corona (Covid-19), termasuk Shalat Jumat.

Hanya, Shalat Jumat dilaksanakan tanpa dialasi karpet yang biasa disediakan pihak Masjid Agung Baing Yusuf. Sebagaimana maklumat yang telah dikeluarkan oleh MUI, salah satunya jamaah dianjurkan membawa sajadah dari rumah.

Diketahui, pasca berkembangnya kasus virus corona atau Covid-19, pemerintah pun sempat memberikan edaran terkait penutupan tempat ibadah terutama Shalat Jumat karena tentu akan banyak orang yang hadir.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Shalat Jumat MUI< Majelis Ulama indonesia Pandemi Corona Masjid Agung Baing Yusuf Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

MUI Keluarkan Fatwa Untuk Daerah Darurat Corona

Peneliti ITB: Kasus Covid-19 Berakhir pada Pertengahan April

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi