Khawatir Covid-19, Obon Tabroni Minta Pemerintah Liburkan Buruh Pabrik

Hingga saat ini kawasan industri yang menjadi tempat berkumpulnya ribuan orang masih beroperasi secara normal.

Anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Pemerintah diminta untuk mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sebagian buruh menyikapi penyebaran virus corona (covid-19) yang semakin meluas. Hal itu membuat buruh semakin ketakutan.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni mengatakan, hingga saat ini kawasan industri yang menjadi tempat berkumpulnya ribuan orang masih beroperasi secara normal.

Baca Juga:

Ngantre!... Anggota DPR Kembali Terjerat Kasus Korupsi

Helikopter Angkut Rombongan Caleg DPR RI Jatuh Di Tasikmalaya



Di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, ia mengatakan bahwa pemerintah bisa meminta perusahaan di luar kategori strategis untuk meliburkan buruh sejalan dengan imbauan untuk mengurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang di satu tempat dalam satu waktu untuk sementara waktu guna meminimalkan risiko penularan COVID-19.

"Imbauan untuk berkumpul tidak akan efektif kalau tidak disertai dengan kebijakan yang lebih konkret. Misalnya dengan meliburkan pekerja namun tetap membayar upah. Baru bisa skenario lockdown (penguncian wilayah) diberlakukan," kata Obon. Jumat (27/3/2020).

Sepanjang pabrik masih beroperasi, ia mengatakan, setiap hari buruh akan bersama banyak orang di satu tempat, mulai dari ketika berada di angkutan umum menuju pabrik, selama bekerja di pabrik, sampai ketika pulang ke rumah menggunakan angkutan umum.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Buruh Nasional Pandemi Corona DPR RI Komisi IX Obon Tabroni Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Komisi X DPR RI Menilai Persiapan UN di Purwakarta Cukup Baik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi