Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Elf Nyemplung ke Selokan, 1 Tewas

JABARNEWS | GARUT – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Diduga sopir mengantuk, sebuah mikrobus (elf) jurusan Bandung-Sancang (Cibalong), masuk ke selokan setinggi 4 meter di Jalan Raya Garut — Bayongbong, Jumat (27/03/2020) sekira pukul 05.30 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha membenarkan peristiwa itu, menyebabkan satu penumpang meninggal dunia, lima penumpang luka-luka dan seorang sopir mendapatkan perawatan medis serta kendaraan rusak.

“Kecelakaan tunggal itu bermula ketika angkutan umum jenis minibus atau elf nomor polisi Z-7933-D dikemudikan Ganjar Darusalam melaju cukup kencang dari arah Garut menuju Bayongbong,” ujarnya. Jumat (27/3/2020).

Saat melewati jalan yang menikung, kata Asep, sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya melaju ke arah kiri dan masuk ke selokan sedalam empat meter dengan posisi kendaraan miring.

“Sewaktu melintasi jalan menikung ke kanan dan agak menanjak hilang kendali ke kiri jalan kemudian terjatuh ke dalam selokan yang berkedalaman empat meter dengan posisi terguling miring,” ungkapnya.

Asep menyampaikan, seluruh penumpang yang luka-luka maupun yang selamat sudah berhasil dievakuasi dari dalam kendaraan, khusus yang luka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Polisi, sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi bangkai kendaraan ke markas Polres Garut untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Asep menyampaikan, saat ini polisi belum mengamankan sopir untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan tunggal itu karena masih mendapatkan perawatan medis.

“Anggota Unit Lakalantas Polres Garut tidak lama setelah kejadian langsung mendatangi lokasi kecelakaan dan memberikan pertolongan kepada para penumpang yang mengalami luka-luka ringan sekaligus mendatanya,” pungkas Asep. (Ara)