bjb

Keren! UI Kembangkan Instrumen Ultraviolet Tangani Covid-19

Dua prototipe alat untuk membunuh sumber penyakit berupa virus dan bakteri dengan sinar ultraviolet (UV) yang dikembangkan tim peneliti Universitas Indonesia (UI). (Foto: Humas UI)

JABARNEWS | DEPOK - Guna membantu Pemerintah memetakan sebaran Corona COVID-19, tim ahli dan peneliti dari Universitas Indonesia (UI) mengembangkan dua purwarupa (prototipe) alat untuk membunuh sumber penyakit berupa virus dan bakteri dengan sinar ultraviolet (UV) sebagai upaya pencegahan virus COVID-19.

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris dalam keterangan di Depok, menjelaskan bahwa penanganan wabah COVID-19 adalah tanggung jawab bersama seluruh anak bangsa.

Baca Juga:

UI Beri Pelatihan Optimalkan Pengolahan Sampah Melalui TPS3R

Wow.. Alat Ini Bisa Cegah Kecanduan Internet Buatan Mahasiswa UI



"Saat ini, penyebaran COVID-19 menjadi perhatian dunia. Untuk itu kami berupaya mengerahkan tim ahli dan peneliti UI untuk bersama-sama mengembangkan sebuah peta persebaran COVID-19 secara akurat," kata Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UI Prof Dr rer.nat. Abdul Haris di Depok.

Kedua alat tersebut yaitu alat yang dipegang di tangan (hand held sterilizer) dan alat yang ditempel di dinding (room sterilizer) yang khusus dirancang untuk keperluan medisyang dikembangkan Tim Peneliti Universitas Indonesia (UI) dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA UI).
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Covid-19 Universitas Indonesia Alat Bunuh Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Obat Alternatif Antikanker Serviks Ditemukan Mahasiswa UI

Klinik Digital Vikom UI: Berita Hoax Jadi Bencana Baru

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi