KSP Apresiasi Kinerja Tenaga Medis Lawan COVID-19

JABARNEWS | JAKARTA – Pemerintah terus berupaya mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia. Tanpa mengenal lelah seluruh tenaga medis yang ada di Indonesia saat ini bekerja keras untuk mengendalikan penyebaran virus ini.

Oleh karena itu Kantor Staf Presiden (KSP) terus memberikan dukungan untuk setiap rumah sakit yang saat ini sebagai garda depan dalam penanggulangan virus tersebut.

Salah satu aksi nyata yang dilakukan KSP dengan memberikan bantuan alat perlindungan diri berupa satu juta masker dan satu juta sarung tangan untuk rumah sakit yang saat ini menangani COVID-19.

Pada tahap awal KSP akan menyalurkan bantuan tersebut kepada 15 rumah sakit diantaranya Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Rumah Sakit Persahabatan, Rumah Sakit Fatmawati serta Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo.

Bantuan berupa masker diserahkan langsung Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko secara simbolis kepada perwakilan rumah sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Moeldoko mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah bagi seluruh tenaga medis yang berada dibarisan terdepan dalam melawan virus Corona.

“Rasa hormat kami bagi seluruh tenaga medis dan pengelola rumah sakit yang saat ini sedang berjuang melawan COVID-19 tanpa mengenal lelah. Dokter, seluruh tenaga medis dan semua jajaran yang berada di garda depan dalam penanganan virus ini merupakan pahlawan sejati,” ujar Moeldoko melalui siaran pers yang diterima Jabarnews.com, Jum’at (27/3/2020).

Moeldoko mengatakan bantuan masker tersebut berasal dari PT Arista Latindo yang didonasikan kepada KSP untuk disalurkan ke berbagai rumah sakit. Menurutnya dukungan berbagai pihak untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 mesti dilakukan secara nyata.

“Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri tanpa sinergi yang apik dengan swasta dan seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Moeldoko sampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mau mendonasikan alat perlindungan diri melalui KSP untuk dibagikan kepada berbagai rumah sakit.

Seperti diketahui masker merupakan salah satu alat pengaman diri petugas kesehatan yang sangat dibutuhkan. Namun saat ini keberadaan dua alat pengaman diri tersebut sangat terbatas. Sehingga dengan bantuan ini sangat membantu dan menujang kerja tenaga medis. (Red)