HPPC Minta Pasar Manis Ciamis Disemprot Disinfektan

JABARNEWS | CIAMIS – Para pedagang di Pasar Manis Ciamis meminta lingkungan pasar untuk segera disemprot disinfektan. Ketua Himpunan Pedagang Pasar Ciamis (HPPC), Dadang mengatakan bahwa sejak diberlakukannya social distancing oleh pemerintah, pendapatan para pedagang di Pasar Manis Ciamis mengalami penurunan.

“Selain mengalami penurunan pendapatan, para pedagang juga mengalami kekhawatiran, apalagi hingga saat ini Pasar Ciamis belum disemprot disinfektan,” kata pria yang akrab disapa Koko tersebut, Jum’at (27/3/2020).

Koko menuturkan bahwa jika dilihat di tempat lain, pasarnya sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, tapi kenpa kenapa Pasar Manis Ciamis belum disemprot disinfektan.

“Kita minta Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis dapat memberikan sosialisasi terkait Covid-19, ya minimal memberikan arahan supaya pedagang maupun konsumen tidak ketakutan dengan wabah virus corona,” jelas pria yang juga sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kabupaten Ciamis.

Koko juga meminta pihak terkait memasang spanduk imbauan dan informasi tentang virus corona (Covid-19), agar masyarakat di Pasar Ciamis dapat lebih sadar dan dapat lebih menjaga kesehatannya.

“Karena tidak menutup kemungkinan virus maupun bakteri bisa berkembang di tempat yang lembab seperti pasar, oleh karena itu secepatnya Pasar Ciamis harus disemprot disinfektan,” harapnya. (Tny)